suasana kafe

Kuliner: Makan durian sepuasnya di Si Bolang Durian

posted in: Lifestyle, Travel | 0

Halo gaes, buat kalian yang suka makan durian, ada tempat yang recommended banget nih di kota Medan, yaitu Si Bolang Durian. Jadi, pada bulan Februari 2019 kemarin penulis berkesempatan berkunjung ke kota Medan untuk menghadiri pernikahan sepupu. Nah, kesempatan tersebut langsung saya manfaatkan untuk mampir di Si Bolang Durian.

Tentang Si Bolang Durian

Si Bolang Durian yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda No 75 Medan (klik untuk buka Google Map) ini sudah cukup terkenal. Dari sekian banyak tempat makan durian yang tersebar di seantero kota Medan, mungkin Si Bolang Durian ini yang konsepnya paling kekinian dan nyaman. Kalau biasanya tempat makan durian itu hanya lesehan atau hanya disediakan meja makan sederhana seperti meja tempat makan baso, di Si Bolang Durian ini suasananya seperti kafe outdoor.

Terus, pelayanannya juga beda banget. Kalau umumnya kita dilayani sama abang-abang yang bertugas memilihkan durian sekaligus membantu membelahnya, nah di Si Bolang ini kita dilayani oleh pramusaji layaknya di kafe atau restoran.

Untuk menu yang disajikan juga nggak hanya durian aja ya gaes, tetapi juga ada olahannya seperti es durian, dll. Plus, di sebelah tempat ini juga ada bapak bapak jualan sate yang biasanya dipesan berbarengan oleh pengunjung untuk menemani makan durian.

Pengalaman Ikut Promo Makan Durian Sepuasnya

Si Bolang Durian ini punya akun Instagram yang setiap harinya memberikan update. Nah, salah satu update nya adalah promo makan durian sepuasnya. Promo ini nih yang waktu itu penulis cobain langsung berbekal informasi dari teman yang sudah lebih dahulu mencoba promonya. 😁

Berbekal informasi promo pada hari tersebut yang dimulai pada pukul 5 sore, saya langsung meluncur ke Si Bolang. Begitu sampai di sana, saya langsung diarahkan untuk melakukan pembayaran di kasir terlebih dahulu untuk ikut promo. Setelah menyelesaikan pembayaran, ternyata saya baru tahu bahwa deretan meja untuk peserta promo dan pengunjung non promo dibedakan. Hehehe. Yang promo memang tidak sebagus yang non promo, tapi masih nyaman juga tempatnya.

Setelah memilih meja, saya pun disuguhkan sekeranjang durian (3 atau 4 durian dalam keranjang). Mba yang mengantarkan memberitahukan ke saya bahwa bebas makan berapa saja. Kalau duriannya gak suka atau nggak habis ditinggalkan saja, gak perlu dihabiskan. Kalau kurang tinggal minta lagi.

Menerima sekeranjang durian Medan yang terkenal mantap rasanya itu, saya pun langsung melahapnya. Ternyata oh ternyata, saya yang berniat untuk menghabiskan minimal 2 buah durian utuh ternyata hanya mampu 1 1/4 durian saja. Mau diteruskan takut tumbang karena pusing. Wakakakaka.

Sebagai pelengkap, saya akhirnya memesan sate Padang di bapak penjual yang ada di sebelah lokasi. Menjelang Maghrib, saya pun udahan dan kembali ke tempat saya menginap.

Tips Berkunjung

1 Cermati Waktu berkunjung. Si Bolang Durian ini buka 24 jam ya gaes. Jadi bebas aja mau berkunjung kapan. kalau malam hari dan akhir pekan tentunya lebih ramai dari biasanya. Nah, menurut saya waktu paling pas untuk datang itu pas menjelang Maghrib (sekitar jam setengah 6 s.d. jam 7) di hari kerja. Jadi suasananya asyik dan romantik gitu pas sunset dan Instagrammable banget.

2 Cek Instagram dulu sebelum datang. Ini penting bagi yang berniat mencoba makan durian sepuasnya. Karena setahu saya, jamnya dan kuotanya dibatasi serta ada syarat untuk follow akun instagramnya sebelum ikutan promo.

3 Ukur kemampuan diri. Jadi memang promo makan durian sepuasnya itu menggoda banget ya gaes. Tapi kalo kita telaah lebih lanjut, kita harus makan lebih dari 2 butir durian untuh jika ingin membuat apa yang kita bayarkan sepadan. wakakakak. Jadi, sebelum ikutan. coba deh pikir-pikir kira-kira kuat makan berapa. Kalau gak kuat banyak mending beli durian reguler aja gaes. hehe

Sekian gaes pengalaman penulis berkunjung makan durian di Si Bolang Durian Medan. Oh ya, bagi yang di Jakarta dan Bandung, ternyata ada juga outlet cabangnya.

Baca juga tulisan kita yang lain ya: https://deenata.com/liburan-dulu-keliling-kota-medan-istana-maimun-dan-masjid-raya-medan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *