Review Hotel: Coziee Lodge Hostel Budget di Singapura

posted in: Travel | 1

Lokasi dan Tampilan

Coziee Lodge adalah salah satu hostel murah yang pernah saya kunjungi. Terletak kurang lebih 900-meter dari Kallang MRT Station, 5 menit perjalanan dengan mobil dari Kampong Glam dan Bugis Junction, serta dekat dengan tempat atraktif bagi turis seperti Singapore River dan Chinatown. Atas dasar lokasi yang cukup strategis dan harga yang sesuai dengan budget itu lah saya dan teman saya memilih Coziee Lodge.

Secara tampak depan, hostel ini tampak cukup sempit karena menempati unit ruko yang ada di Geylang Road. Akan tetapi, setelah naik ke lantai atas tempat kamar-kamar dan dormitory berada, kesan sempit menurut saya jauh berkurang karena penataan yang cukup baik.

 

lounge room coziee lodge
lounge room coziee lodge

Tiba di Coziee Lodge, kami disambut oleh resepsionis yang membantu proses check in dan selanjutnya menunjukkan ke kami dormitory yang sudah kami booking sebelumnya serta fasilitas umum yang tersedia.

deposit receipt
deposit receipt

 

Review Saya

Menurut saya pribadi, fasilitas yang ditawarkan oleh hostel ini cukup lengkap dan terawat. Hal-hal yang saya suka dari hostel ini adalah:

  • Tempat tidur dan dormitory yang kami tempati dalam kondisi bersih dan rapi.
  • Di setiap tempat tidur terdapat colokan listrik.
kamar barak yang saya tempati
kamar barak yang saya tempati
  • Pendingin ruangan bekerja dengan baik.
  • Koneksi Wifi stabil dan cukup kencang (cukup untuk video call skype dengan lancar)
  • Kamar mandi bersih dan tersedia sabun cair.
  • Free breakfast berupa roti bakar yang dibuat oleh kita sendiri. Pihak hostel hanya menyediakan roti, selai, mentega, dan alat pemanggang.
  • Fasilitas umum yang terawat dan bersih.
  • Free locker (ada di sebelah tempat tidur untuk yang menginap di dormitory)

 

Oh ya, buat yang mau menginap di dormitory seperti kami, boleh langsung pesan di booking.com. Namun tetap waspada ya terhadap barang bawaan masing-masing. Simpan barang berharga di locker dan amankan kunci locker terutama pada saat tidur. Hal ini karena Meskipun Singapore terkenal sebagai negara aman, tapi pengunjung yang menginap di hostel biasanya berasal dari berbagai negara dengan latar belakang yang berbeda-beda.

 

Kebetulan pada waktu saya menginap di dormitory hostel ini, saya kurang beruntung karena ditempatkan di dormitory yang ditempati oleh sekelompok bule yang baru masuk kamar setelah tengah malam dalam kondisi habis minum-minum (jadi bau alcohol deh kamarnya) dan setelah masuk kamar mereka ngobrol keras kurang lebih  satu jam sebelum akhirnya pada tidur. Begitu deh risikonya kalo nginep di dormitory. Hehehe.

 

 

Coziee Lodge (cozieelodge.com)

No 77A &79A, Geylang Road, Singapore

Price Range:

Rp 150.000 – Rp 300.000 (Single Bed di Dormitory Room)

Rp 450.000 – Rp 600.000 (Double Private Room)

 

Baca juga: Naik ferry ke Singapore dari Batam

  1. […] Baca juga: Review Hotel: Coziee Lodge Hostel Budget di Singapura […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *