Liburan Dulu : Jalan Pagi di Lapangan Banteng

posted in: Family, Lifestyle | 0

Throwback dulu waktu jalan pagi di lapangan banteng, menanti hari kelahiran tiba. Saya mengajak Mas Ardy untuk jalan pagi di sana. Berhubung saat itu umur kehamilan sudah lebih dari 40 minggu, jadi dokter menyarankan untuk jalan supaya kelahirannya lancar. Akhirnya waktu itu Mas Ardy bawa aku ke sebuah taman yang berlokasi di Pasar Baru, Sawah Besar ini. Kami memutuskan untuk pergi dari rumah sekitar jam 7 pagi, supaya terhindar dari macet (Baca juga: Pengalaman Melahirkan Yang Tidak Terlupakan)

Persiapan Berangkat

Berangkat dari Depok, kami pertama masuk melalui tol Cibubur lalu melewati tol Jagorawi. Di perjalanan saat itu masih lancar sekali berhubung masih pagi. Kami pergi dengan berpakaian rumah dan belum mandi tentunya haha, berhubung niatnya mau cari keringet. Lokasi ini juga luas banget, ada track untuk lari paginya kalau yang suka jalan pagi. (Baca juga: 10 Tempat Jogging Terbaik di Jakarta)

Mencari Spot Foto

Nanti juga pengen ke sini lagi sama Giandra, karena mau lihat pertunjukan air mancurnya di malam hari. Selain memiliki nilai yang bersejarah, bisa banget untuk yang mau cari spot foto-foto. Tidak jauh dari situ juga ada tempat untuk latihan softball atau kalau yang main badminton ini pas banget di sana ada lapangan yang luas. Sayang banget kita saat itu tidak bisa berlama-lama berhubung baru 30 menit di sana, gerimis pun turun. Cuma puas akhirnya bisa kesini, fresh banget rasanya dan recommended!

Sedikit fun fact, lapangan ini notabene merupakan proyek tiga zaman dan image negatif pun pernah dilabelkan kepada tempat ini. Sempat bertanya dalam hati, kenapa setelah sekian lama baru sempat datang ke sini. Karena dulunya pernah dikenal sebagai ‘Lapangan Singa’ dan sekarang sudah selesai proses revitalisasi. Kalau mau kenalin anak tentang salah satu sejarah Indonesia sambil bermain, di sini tempatnya. Jadi, buat yang belum pernah kesini, cussss

Jalan Pagi di Lapangan Banteng
Tampang Belum Mandi saat Jalan Pagi di Lapangan Banteng :p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *