Pentingnya Tempat Tinggal: Ragu Sebelum Beli Rumah

posted in: Lifestyle | 0

Satu dari lima pasangan yang menikah, khususnya di usia muda, mungkin ragu untuk membeli rumah dengan cara kredit. Alasannya bermacam-macam, ada yang karena ingin menunggu dulu sampai nanti punya uang yang cukup atau kontrak rumah saja karena belum tentu betah di Kawasan itu.

 

Jadi setelah menikah, kami tinggal di rumah orang tua yang berlokasi di sekitaran Cibubur. Sekitar 2-3 bulan berputar-putar, akhirnya Cimanggis jadi ujung pencarian kami. Ada beberapa hal yang memang perlu dipertimbangkan sebelum membangun rumah.

 

  1. Harga rumah sesuai dengan kemampuan keuangan
  2. Bila yakin, cepat booking atau harganya akan terus semakin naik
  3. Cek rumah percontohan yang pernah dibangun oleh developer
  4. Lingkungan rumah cocok dengan sebagian besar yang diharapkan

 

Kondisi Saat Rumah Masih Dalam Proses Pembangunan

 

Biasanya saat kita menemukan calon tempat tinggal melalui jejaring internet, tercantum juga nomor kontak pihak Marketing. Langsung saja hubungi, karena sebelum kita bertemu mereka belum bisa memberi tahukan lokasi pasti proyeknya. Oh iya disini kami membeli rumah dengan sistem indent, jadi sembari pembangunan kami memulai cicilan. Selama kurang lebih sebulan, kami agak galau karena dari keluarga sendiri selalu membeli rumah yang ready stock.

 

Sebelum melakukan akad, biasanya ada Perjanjian Pengikatan Jual Beli atau yang lebih disingkat sebagai PPJB. Di sini lah nanti kami mencoba berhati-hati. Sehingga kalau ke depannya ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, PPJB bisa menjadi pegangan kami. Cerita dari awal pembuatan PPJB akan kami bagikan di postingan berikutnya yahh..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *