Persiapan Nikah : Poin Utama Dalam Menjalin Hubungan Yang Serius

posted in: Lifestyle | 0

Ngeliat dari judulnya aja udah agak berat ya? Postingannya agak panjang sih dari biasanya juga. Jadi kalo baca, siapin kemilan ya buat nemenin bacaa hahah..

Gak terasa hampir 6,5 tahun kita bareng-bareng. Sepertinya udah cukup bisa merangkum hal-hal apa sih yang berperan paling penting dalam sebuah hubungan yang serius. Dari yang bentukannya cakep – jelek, seneng – sedih, tenang – marah hampir udah semua kita rasain.

 

  1. Komunikasi Dua Arah

Kalo jaman pendekatan dulu, sempet tuh masih gengsi buat nyapa duluan. Apalagi kalo ngerasa ‘udah gilirannya’ buat kontak duluan. Sampe cape hati begitu ditungguin, eh malah dating yang lain chatnya. Untungnya udah ada sosial media, kaya yahoo messenger, walaupun sekarang udah terganti. Coba kalo ga ada, repot deh bolak balik kantor pos.

Di masa-masa awal pas transisi dari pendekatan ke tahap hubungan yang lebih serius, ini akan jadi sebuah tantangan. Terutama buat yang perempuan, gengsi cuma akan buat komunikasi jadi semakin ga karuan.

Sampein semua unek-unek langsung ke orangnya dan lebih baik ga dipendam sampai berhari-hari. Biasanya kalo kita dalam 1×24 jam sebesar apapun masalahnya harus selesai saat itu juga. Jarang juga kayanya minta pihak ketiga buat jadi jembatan, cuma kalian bisa coba itu kalo mau. Diusahain sih sama keluarga atau temen deket aja, karena mereka yang lebih tau kalian.

 

  1. Menjadi Supporter Aktif

Sebelum menikah semua orang akan membawa berbagai macam kebiasaan dengan latar belakangnya masing-masing. Ibarat ngegabungin dua orang yang berbeda, yang bakal terus ketemu setiap hari. Mungkin hal ini bakal lebih mudah buat kalian yang bekerja di satu bidang yang sama dengan pasangan. Rasa pengertian dengan apa yang pasangan kita kerjain itu harus tumbuh seiring dengan waktu berjalan.

 

  1. Membagi ‘Me Time’

Sebelum menikah mungkin masih ada yang sering main sama temen sampai larut malam sepulang kerja. Di akhir pekan ga pernah kelewat, pasti selalu bikin janji reunian atau sekedar ngopi sambal ngobrolin keseharian. Setelah menikah hal ini semua bisa berubah, dari yang weekend keluar sendiri jadi ditemenin sama pasangan. Kalau mau kemana-mana minta izin sama pasangan, supaya nanti ga dicariin.

 

  1. Percaya Diri

Karena udah muncul rasa ketergantungan dengan pasangan, kita bisa sampai lupa apa sih sebenernya kelebihan yang ada di dalam diri kita sendiri. Itu yang nantinya akan jadi rasa cemburu, saat pasangan kita harus berhubungan dengan lawan jenis baik di lingkungan kerjanya atau pas bareng temen terdekatnya. Sedikit perasaan itu sih baik sebenernya. Supaya kita tetep merasa membutuhkan pasangan, ya walaupun secara keuangan mungkin kalian bisa dikatakan cukup mandiri. Rasa percaya diri ini cukup penting untuk bikin pikiran kita tetep rasional saat menghadapi pasangan.

 

Nah, tadi kita udah jabarin apa aja tips dalam menjaga hubungan supaya bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius lagi. Mungkin masih banyak poin yang menurut kalian sama atau jauh lebih penting dari yang udah kita jabarin disini. Yang penting kita tetep harus mempelajari karakter pasangan, karena buku atau artikel itu ga berguna kalau ga kalian sendiri yang mengalaminya dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *