tampilan depan backpacker cozy corner

Review Hotel: Backpacker Cozy Corner Guesthouse

posted in: Travel | 0

Halo semuanya, kali ini saya mau mengulas salah satu guesthouse budget yang cocok untuk para backpacker di Singapore yaitu Backpacker Cozy Corner Guesthouse.

Lokasi

Salah satu hal yang luar biasa dari guest house ini adalah lokasinya yang sangat strategis, yaitu di 490 North Bridge Road, 2nd Floor, Singapore. Lokasi ini berseberangan dengan Bugis Junction, sangat dekat dengan Bugis MRT Station, dan kurang lebih 10 meter dari Bus Stop. Jadi, gampang banget kalau mau bepergian ke tempat lain di Singapore.

pemandangan dari jendela
pemandangan dari jendela

Fasilitas

Berikut ini merupakan fasilitas yang ditawarkan oleh Backpacker Cozy Corner:

  • Ruangan full AC dengan cat yang berwarna warni
  • Model ranjang tempat tidur yang unik. Ruangan yang saya tempati terdiri dari 1 tempat tidur tingkat yang bagian bawahnya cukup untuk 2 orang dewasa.
  • Shared bathroom dengan shower
  • Toilet terpisah dari bathroom dan dilengkapi dengan bidet (semprotan air).
  • Free breakfast berupa roti tawar + selai dengan minuman bebas memilih antara kopi atau teh. Semuanya ini self-service ya, termasuk cuci peralatan makannya juga walaupun tidak diminta tapi biasanya tamu secara sadar cuci sendiri.
  • Petugas front desk yang available setiap saat, ramah, dan bisa berbahasa Melayu (terbatas)
  • Free Wifi dengan kecepatan yang kencang. Jadi bisa digunakan untuk streaming.
  • Air panas selalu tersedia di pantry. Untuk di kamar yang saya tempati tidak ada pemanas air, jadi kalau butuh tinggal ke pantry.
  • Air minum bisa langsung diambil dari air keran. hueheheh.
  • Menerima penitipan koper setelah kita cek out tanpa dipungut biaya tambahan.

Review Saya

Secara keseluruhan, Backpacker Cozy Corner menurut saya recommended banget. Value to money nya atau antara harga yang dibayarkan dengan fasilitas sebanding. Waktu itu saya dan teman saya menginap selama 3 hari dan total yang kami bayarkan hanya 1,4 jutaan saja. Jujur, dibandingkan dengan tempat nginap yang model barak, saya lebih merekomendasikan tempat ini. Apalagi untuk yang bepergian berdua atau bertiga bisa sewa 1 kamar untuk bersama dan harga yang diperoleh akan lebih murah dibandingkan dengan menginap di hostel model barak atau kapsul.

Kamar dan seprai yang saya peroleh waktu itu bersih. Kamar mandi juga bersih dan tidak bau. AC juga berfungsi dengan baik dan dingin. Terlebih lagi lokasi guest house ini memang super strategis.

Backpacker Cozy Corner

Alamat: 490 North Bridge Road, 2nd Floor, Singapore

Kisaran harga: 450 ribu s.d. 900 ribuan (dalam rupiah)

Buat yang berminat mengecek guest house ini bisa klik di sini ya.

 

Baca juga: Review Hotel: Coziee Lodge Hostel Budget di Singapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *