anissa
anissa A mom of wonderful son and a wife of a lovely husband

Sosok Inspiratif : Bill Gates dan Microsoft

Sosok Inspiratif : Bill Gates dan Microsoft

Apa yang terlintas di benak kalian begitu melihat judul post ini “Bill Gates dan Kejeniusannya” ? Mungkin sebagian berpikir tentang Microsoft, Melinda Gates, Harvard, dan lain-lain.

 

Di tahun 1986, Bill Gates mendirikan Microsoft ditemani oleh kerabatnya, Paul Allen. Mereka bersahabat sejak di bangku sekolah dasar. Semuanya itu berawal dari kecintaan mereka terhadap pembuatan perangkat lunak/ software. Pada saat jam makan siang, ia menghabiskan waktunya dengan mempelajari pemrograman. Akhirnya di masa SMA nya, mereka berhasil membuat Microsoft versi Dasar yang dapat digunakan di laptop.

 

alt

 

Allen sendiri, tidak lama sejak Microsoft booming, ia berhenti dari perusahaan dikarenakan alasan kesehatan. Walaupun ia telah menjadi sosok yang penting dalam kemunculan Microsoft, sepeninggalnya Gates tetap menjabat sebagai CEO. Ia mengembangkan perusahaan yang mereka bangun bersama dan menjadikannya salah satu orang paling terkaya se-Amerika Serikat.

 

Di perusahaan yang membesarkan namanya tersebut, mereka bertemu. Melinda menjabat sebagai product manager, dan dia sudah menangkap sinyal yang lebih dari Gates. Setelah  5.5 tahun berpacaran, mereka memutuskan untuk bertunangan dan akhirnya menikah.

 

alt

 

Gates dan sang istri, Melinda, membuat sebuah Yayasan yang Bersama Yayasan Bill dan Melinda Gates. Mereka menyumbangkan sekitar 10 milyar dollar amerika kepada Organisasi Kesehatan Dunia. Dengan memberikan sebagian kekayaannya tersebut, diyakini bahwa hal tersebut dapat membantu kehidupan anak-anak. Tak hanya itu, anak-anak juga mendapatkan nutrisi yang baik, sehingga itu menjadi bagian dari kontribusi mereka terhadap negara. Baik Gates dan Melinda, menunjukkan bahwa seberapa sukses kita, jangan pernah melupakan orang di sekitar kita.

V 1.0

 

comments powered by Disqus