Sosok Inspiratif: Jeff Bezos, Dari Garasi Rumah ke Perusahan Paling Inovatif

posted in: Inspiration | 0

Dari sekian banyak entrepreneur yang booming di era digital, seperti Jack Ma, William Tanuwidjaja,  sampai Ahmad Zaky, Jeff Bezos ini punya perjalanan hidup yang gak kalah unik.

 

 

Jeffrey Preston Bezos atau yang lebih dikenal dengan Jeff memulai titik kehidupan yang paling bawah. Ia dulunya semasa kuliah mengambil 2 jurusan yang beda. Pertama Ilmu Komputer, yang kedua Teknik Listrik. Walaupun pada saat itu Jeff lulus dengan 1 gelar, ia pernah menjadi seorang Insinyur Petroleum di Exxon.

 

Dia ini pernah disebut-sebut pernah bekerja di McD. Waktu itu pas umurnya masih 16 tahun, pernah tuh dia ga cuma jadi orang yang masak burger tapi juga jadi tukang yang bersih-bersih dapur. Dari situ bukannya dia jadi demotivasi, tapi yang ada malah terinspirasi.

 

Buktinya pas dia diinterview sama Wired, sebuah majalah asal Amerika yang konten utamanya berkutat seputar teknologi. Pernah dia bilang bahwa inovasi dalam restoran makanan siap saji adalah saat kentang digoreng saat matang dia akan dengan sendirinya mengapung ke atas minyak penggorengan tersebut.

 

Maksudnya adalah makanan yang dimasak pasti akan matang, dan yang jadi tantangannya itu bagaimana bisa tetap focus walaupun mengerjakan semuannya dalam waktu yang sangat singkat. Simple, tapi cukup dalem ya maknanya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *