anissa
anissa A mom of wonderful son and a wife of a lovely husband

Tips Hemat : Mix 'n Match Baju Bayi Baru Lahir

Tips Hemat : Mix 'n Match Baju Bayi Baru Lahir

Mengingat kembali masa-masa semangat membeli baju bayi baru lahir untuk Mix 'n Match. Saat Giandra waktu masih umur 5 bulanan, anaknya itu aktif banget. Mungkin ada Mom and Dad yang juga merasakan hal yang sama nih. Makanya pilihan baju jumper pendek/ jumpsuit/ onesie itu jadi andalannya. Kalau mau lebih bebas bergerak lagi, bisa pilih yang tanpa lengan.

Cuma tuh downside nya adalah namanya anak kecil itu kan pertumbuhannya pesat banget yah. Jadi fungsi jumpernya ini hanya bertahan 1-3 bulan dan setelah itu mulai deh kekecilan. Sedangkan kalau beli baju cuma setengah lusin itu nanggung, karena kadang pampersnya ngerembes jadi harus ganti baju lebih dari 3 kali. Setelah dicuci kan perlu 1-2 hari sampai kering, sedangkan harus segera dipakai lagi. (Baca juga: Seberapa Sering Popok Bayi Harus Diganti? )

Membeli Baju Bayi Baru Lahir Untuk Mix 'n Match

Alhasil untuk mensiasati supaya umur baju-baju itu lebih lama, jadilah mencari cara agar bisa beralih fungsi menjadi atasan atau kaos oblong. Jenis baju apa saja yang bisa awet dipakai, kita lihat listnya di bawah ini :

Jumper Lengan Pendek

Sebenarnya jumper itu ada dua jenis lengan panjang dan pendek. Hanya di negara tropis biasanya kita cenderung lebih mudah berkeringat, terlebih anak kecil yang banyak bergerak. Sehingga jumper lengan pendek pun menjadi solusinya. Untuk mensiasati jumper lengan pendek yang sudah tidak muat, kancing pengait di bagian bawahnya bisa dilepas, lalu pasangkan dengan celana pendek. Jadi kaos deh, Voila!

Jumper Singlet

Nah, untuk jenis jumper yang satu ini pasti sudah ketebak cara mensiasatinya. Iya, kalau sudah kekecilan dia bisa dikenakan sebagai singlet/ tank top. Lebih cocok lagi kalau bahannya tipis, sehingga bila dilapisi dengan baju lagi tidak akan terasa panas.

Short Sleeved/ Sleeveless T-Shirt

Bagi yang senang dengan mix ‘n match baju anak, kaos tanpa lengan atau berlengan pendek bisa banget jadi outer. Padu-padankan dengan jaket untuk memberikan kesan stylish.

Untuk setelan atas dan bawahan kurang recommended ya untuk dipakai oleh newborn atau bayi yang baru lahir. Karena area pusarnya yang masih sensitif, khawatir tergeser oleh bagian karet dari pakaian yang dikenakan. Selain itu pastikan Ibu sudah cekatan untuk memasangkan baju pada anak, sehingga untuk pakaian two piece seperti itu membuat anak merasa nyaman. Sebelum membeli baju bayi untuk Mix 'n Match, berikanlah jeda umur. Jangan sampai beli yang terlalu pas, sehingga masa pakainya jadi pendek.  Sekian, semoga bermanfaat!

comments powered by Disqus